Minggu, 08 Mei 2011

mouse

Jenis - jenis Mouse


5:12:00 PM | Mouse adalah perangkat yang berfungsi menggerakan pointer,menunjukan perintah atau program pada layar monitor.Pada mouse terdapat klikan kiri dan klikan kanan.Pada klik kiri 1x berfungsi untuk memilih menu atau icon dan klik kiri 2x untuk membuka menu yang dituju.

Dari dulu hingga sekarang mouse sudah mengalami perkembangan. Atau dalam istilah kerennya "tansformasi". Mulai dari yang kuno sampai yang tekno tingkat tinggi. Bagi JEBLOGERS yang ingin tau apa sajakah itu, silahkan simak ulasan berikut:


1. Mouse Serial

Nah, ini mouse paling jadul yang populer dikalangan masyarakat umum. Mouse yang mempunyai tali dan konektor besar untuk penghubung ke PC. Untuk penunjuk pointer ada bulatan dibawah mouse yang bisa berputar. Mouse jenis ini kompatibel dengan komputer Pentium 1 dan 2.

2. Mouse PS
Mouse jenis ini setingkat lebih "canggih" dibanding mouse serial. Konektor yang dipakai sudah lebih kecil, seukuran dengan konektor stik PS. Biasa dipakai pada komputer Pentium 3 dan 4.

3. Mouse USB
Jenis mouse yang paling populer dikalangan masyarakat Indonesia saat ini mungkin adalah jenis ini. Mouse dengan colokkan USB yang cocok untuk sebagian besar PC yang beredar di tanah air.

4. Mouse Optic
Mouse yang juga populer untuk saat ini. Perbedaan dari mouse lainnya adalah penggunaan sinar laser untuk fungsi pointer. Cukup praktis dengan berbagai macam bentuk dan ukuran.

5. Mouse Wireless
Praktis dan mudah, mungkin inilah yang digambarkan oleh mouse tanpa kabel ini. Mouse wireless yang penggunannya sudah mulai populer saat ini memang praktis karena tanpa adanya kabel. Fungsi kabel ini digantikan oleh wireless yang fungsinya dilakukan oleh konektor USB pada PC.

0 komentar:

Posting Komentar